Halaman

Kota Sukabumi Bakal Berlakukan Car Free Day

Kota Sukabumi Bakal Berlakukan Car Free Day

Minggu, 25 Juli 2010 - 20:42 wib
SUKABUMI (Pos Kota) – Car free day  atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) akan memberlakukan di Kota Sukabumi, Jawa Barat.Pemkot Sukabumi dengan Polresta Sukabumi melaunching kegiatan tersebut di depan Balaikota Sukabumi, Minggu (25/7), dengan tema “Pesona Sejuta Kawan Sukabumi Melangkah Pasti”.
Kapolresta Sukabumi, AKBP Anwar, mengatakan kegiatan tersebut  car free day di Kota Sukabumi diterapkan di Jl. R. Syamsudin, SH dan Jl. Ir. Juanda diberlakukan tiap Minggu dari pukul 06.00-10.00 Wib.
“Kegiatan itu akan dilaksanakan namun tidak  mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat dan pelaku usaha. Saat ini baru titik ruas jalan tertentu,” kata Anwar kepada sejumlah wartawan.
Diharapkannya, car free day akan mengurangi polusi udara yang timbul dari kendaraan. Karena saat ini tingkat pencemaran udara sudah terbilang tinggi khususnya dari gas emisi kendaraan. “Setiap jalan yang diterapkan program tersebut akan di pasang rambu bertuliskan kawasan car free day, sehingga tidak ada kendaraan yang melintas,” katanya.
Sementara itu,  Walikota Sukabumi H.  Muslikh Abdussyukur dengan kegiatan itu dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya yang senang berolahraga. Sehingga Kota Mochi ini, kata Muslikh, bersih dari pencemaran polusi.
(sule/sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haraf TuLis Komentar